Ketua MPR Sayangkan Kreativitas Anak Muda Minim Pemberitaan

Rabu, 18/07/2018 15:32 WIB

Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan prihatin anak muda yang kaya akan karya tetapi minim pemeritaan. Itu disampaikan saat membuka Project Bhinneka di Gedung MPR, Jakarta, Rabu (18/7).

"Indonesia ini banyak  sekali anak-anak muda kita kaya akan karya dan talenta, hanya saja kurang diekspos oleh media. Sehingga mereka tidak berkembang" kata Zulhasan sapaan Zulkifli Hasan.

Pria asal Lampung itu juga mengaku  sangat respect karena anak-anak muda dalam beraktivitas tidak pernah mempersoalkan suku, agama, dan lainnya, tapi justru kadang-kadang yang tua-tua justru kehilangan nasionalismenya.

Untuk diketahui, Project Bhinneka didirikan oleh Valerie Thomas dan rekannya Rafi Haikal mangajak  millenials yang memiliki passion di bidang kreatif untuk bisa memamerkan warisan budaya mereka melalui media sosial.

Valerie Thomas mengatakan, Project Bhinneka merupakan sarana untuk mendukung anak muda tanah air bangga dengan darah Indonesia yang mereka miliki.

"Ini wadah untuk melestarikan budaya di generasi kita agar semua seniman di Indonesia atau di luar Indonesia bisa mengetahui bahwa negeri inu someting spesial. Apalagi kita yang sekolah di luar negeri, Indonesia tidak banyak yang mengetahui," jelasnya.

"Kita ingin kasih pesan ke anak-anak muda Indonesia untuk tidak berhenti berkarya," sambungnya.

Di tempat yang sama Haikal mangatakan bahwa anak-anak muda di Indonesia penuh talenta, penuh karya untuk kerja dan juga berbakat. "Kami ingin menyampaikan bahwa anak-anak muda Indonesia penuh talenta, penuh karya untuk kerja dan juga berbakat," kata Haikal.

TERKINI
Dasco Pastikan Daftar Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar Tidak Benar Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China