Antusias Para Gamer di IGX 2018

Senin, 09/07/2018 17:20 WIB

Jakarta- Produsen perangkat gaming MSI akhirnya menggelar Gaming Festival dalam acara Indonesia Game Xperience (IGX) 2018 di JI Expo, Hall B3-C3, Jakarta Utara pada 7 dan 8 Juli 2018. Diadakannya acara tersebut agar MSI bisa lebih mendekatkan diri dengan para gamer yang ada di Indonesia. Apalagi, gamer di Indonesia sangat tinggi dari berbagai wilayah.

Perhelatan ini digelar untuk pertama kalinya dan sangat sukses mendapat antusias yang besar dari para gamer dan masyarakat luas. Hal itu terlihat dari jumlah pengunjung yang memadati area acara dari Sabtu (7/7) hingga Minggu (8/7)..

Perwakilan Metrodata, Valentinus kepada wartawan termasuk Jurnas.com mengungkapkan, selama dua hari para pecinta game memanfaatkan event ini sebagai ajang berkumpul dan menjalin kerjasama serta menjajal berbagai lomba yang diadakan oleh penyelenggara serta komunitas pecinta game di Tanah Air.

 "Ini event pertama yang kita bikin selama dua hari. Kita ingin memperkenalkan lebih jauh dunia game ini, ingin membuat ekosistem dunia game lebih maju. Kita ingin player-player game kita bisa bersaing dengan player luar negeri," ungkap Valentinus, ditemui di lokasi acara.

Tidak itu saja, para gamer juga bisa memperkenalkan dunia game yang ada di Indonesia. Mereka juga mengikuti kompetisi yang diadakan pihak penyelenggara acara.

"Ada beberapa game yang orang Indonesia sudah sering mengikuti dan bersaing dengan orang dsri mancanegara. Tapi banyak game juga yang belum dicoba oleh orang kita. Makanya ini sebagai perkenalan agar para player game kita bisa bersaing di game lainnya dengan orang luar," jelas Valentinus.

"Banyak komunitas game yang ikutan event ini. Mereka bikin lomba sendiri juga. Ini ajang pertemuan komunitas game yang bisa membangkitkan kemampuan player kita bersaing dengan player-player dari luar negeri," tambah Valentinus.

Melihat antusias gamer dan masyarakat, Valentinus optimistis bahwa para pemain game di Indonesia bisa bersaing dengan orang dari mancanegara. Tak sedikit juga player game asal Indonesia yang memenangkan kompetisi di luar negeri.

"Untuk beberapa game populer, pemain kita sudah banyak yang bagus. Tapi masih ada game yang harus dimainkan dan saya yakin pemain kita bisa membanggakan nama bangsa di level internasional," tutup Valentinus.

TERKINI
KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba