Lima Pesaing Messi dan Ronaldo di Piala Dunia 2018

Kamis, 14/06/2018 09:49 WIB

Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih menjadi favorit peraih pemain terbaik di Piala Dunia 2018 yang bakal berlangsung di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Piala dunia sebelumnya, Messi berhasil menyabet sebagai pemain terbaik meski gagal membawa Argentina menjadi juara setelah kalah 1-0 dari Jerman di babak final.

SementaraRonaldo baru saja meraih gelar Ballon d`Or yang kelima menyamai torehan Messi. Apalagi ia juga mampu membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions tiga kali secara beruntun.

Namun nampaknya di FIFA World Cup tahun ini, keduanya bakal mendapat saingan yang cukup berat dari pemain-pemain muda bertalenta yang siap menggantikan keduanya, yang saat ini sudah berumur 30 an.

Menurut laporan laman badan sepak bola dunia (FIFA), setidaknya ada lima nama pemain yang bakal menjadi pesaing Messi dan Ronaldo dalam perebutan pemain terbaik seperti dilansir Sport:

Neymar Junior (PSG/Brazil).

Dia adalah penyerang berkelas yang menyandang status sebagai pemain termahal dunia. Pernah memperkuat Barcelona dan memeberikan beberapa gelar bergengsi bersama Messi. Kini Neymar menjadi tumpuan lini depan Paris Saint-Germain. Belakangan ia juga diisukan akan segera bergabung dengan Real Madrid, klub Ronaldo.

Ia baru berusia 26 tahun sehingga memiliki peluang untuk menikmati kemashuran sebagai pemain paling menonjol saat Messi dan Ronaldo mulai meredup. Ia memiliki modal lengkap: jago menggring bola, kecerdasan membaca permainan, serta kemampuan penyelesaian akhir yang luar biasa. Ia kini jadi andalan Brasil yang dijagokan jadi juara Piala Dunia 2018.

Mohamed Salah (Liverpool/Mesir)

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengangkat sepatu emasnya setelah menjadi topskorer Liga Inggris usai pertandingan melawan Brighton & Hove Albion di Anfield, Liverpool, 13 Mei 2018. Salah meraih Golden Boot (Sepatu Emas) usai mencetak 32 gol.

Musim ini, Mohamed Salah tampil mengesankan dengan menyumbang 44 gol untuk Liverpool, membawa tim itu lolos ke Liga Champions musim depan dan mencapai final Liga Champions musim ini.

Kevin de Bruyne (Manchester City/Belgia)

Sejak bergabung dengan Manchester City pada 2015, Kevin De Bruyne, memiliki peforma impresif bersama dengan rekannya David Silva, De Bruyne mampu mencatatkan 36 assist hanya dari 80 pertandingan.

Musim ini, Kevin de Bruyne merebut gelar raja assist itu dari pemain Belgia lain, Eden Hazard. Sumbangan assist-nya ikut mengantar Manchester City menjadi juara Liga Inggris. Bila ia bisa mengantar Belgia menjadi juara Piala Dunia 2018, De Bruyne bisa masuk dalam daftar singkat pemain terbaik dunia tahun ini, menyaingi Ronaldo dan Messi.

Harry Kane (Tottenham/Inggris)

Harry Kane kian matang di usia 24 tahun. Ia pekerja keras di lapangan, memiliki naluri luar biasa dalam menemukan ruang dan waktu untuk mencetak gol. Ia merupakan andalan Tottenham dan Timnas Inggris. Di Timnas ia bahkan sudah dipercaya menjadi kapten. Setelah Messi dan Ronaldo menurun, Kane kemungkinan akan jadi pesaing utama Neymar dalam perebutan gelar pemain terbaik dunia. Terutama bila ia bisa pindah ke klub yang lebih berpeluang juara di level domestik dan Eropa.

Kylian Mbappe (PSG/Prancis)

Dalam usia yang masih 19 tahun, ia sudah mampu bersaing dengan nama besar lain. Di usianya yang muda ia sudah mampu menunjukkan kematangannya dalam mencetak gol, di Monaco musim lalu dan kini di PSG. Piala Dunia 2018 bisa jadi panggung sempurna untuknya dalam menampilkan kecemerlangannya bersama Prancis.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios