Argentina Batalkan Laga Persahabatan Lawan Israel

Rabu, 06/06/2018 09:30 WIB

Buenos Aires - Argentina membatalkan pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia melawan Israel, sebagai bentuk kekecewaan atas perlakuan militer Israel terhadap warga Palestina di Gaza.

"Akhirnya mereka (Argentina, Red) melakukan hal yang benar," ujar striker Argentina Gonzalo Higuain dalam sebuah wawancara, pada Rabu (6/6) pagi.

Media Argentina juga membahas laporan pembatalan tersebut. Kendati demikian belum ada keterangan resmi dari pemerintah.

Awalnya, laga Tim Tango melawan Israel akan digelar di Yerusalem pada Sabtu depan. Namun, berita penembakan yang dilakukan militer Israel terhadap demonstran Palestina memberat pertimbangan tersebut. 

"Ini membuktikan bahwa Argentina mengerti bahwa ada hal yang tidak beres di Yerusalem," ujar Direktur Kampanye Paleatina di Avaaz Alice Jay.

Pertandingan melawan Israel sebetulnya akan jadi pertandingan persahabatan terakhir Argentina, sebelum terbang ke Rusia pada pertengahan Juni esok. 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios