MU Selamatkan Brighton dari Zona Degradasi

Sabtu, 05/05/2018 10:52 WIB

Jakarta – Manchester United kembali menuai hasil minor di Liga Inggris, setelah takluk oleh klub papan bawah Brighton and Hove Albion 1-0. Kendati demikian, hasil itu memastikan Brighton aman dari ancaman degradasi di level teratas kompetisi sepak bola Liga Inggris.

Brighton layak menang setelah tampil optimal melawan tim yang di atas kertas lebih kuat itu. Dan satu-satunya gol dibuat Pascal Gross pada menit ke-57, dengan menanduk bola hasil umpan silang Jose Izquirdo.

Dengan hasil tersebut, Brighton naik ke posisi 11 klasemen sementara dengan 40 poin dari 36 pertandingan. Dan sudah pasti tidak akan masuk ke posisi tiga terbawah alias zona degradasi.

Selanjutnya pada dua pertandingan sisa Brighton akan menghadapi Manchester City pada Rabu dan Liverpool pada laga terakhirnya.

Manchester United tetap di urutan kedua dengan 77 poin dan akan bertamu ke West Ham pada Kamis, serta menjadi tuan rumah untuk Watford.

Dengan hasil pada Jumat malam itu, berarti Manchester United sudah menelan kekalahan dari tiga tim promosi Liga Inggris, yakni Brighton, Huddersfield dan Newcastle.

Pelatih Brighton Chris Hughton menyatakan senang setelah timnya terhindar dari degradasi dan bakal kembali tampil di level tertatas kompetisi Liga Inggris musim mendatang.

"Ada sejumlah pemain yang sangat percaya diri dan disiplin," katanya. (Ant)

TERKINI
Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh