500 Dosen dan Mahasiswa di Australia Dievakuasi Gara-gara Bau Durian

Senin, 30/04/2018 12:18 WIB

Queensland - Lebih darimu. Akan tetapi setelah ditelusuri, bau gas yang dimaksud ternyata berasal dari durian yang disimpan di lemari perpustkaan RMIT.

Bahkan, saking kalapnya, pihak universitas langsung memanggil petugas pemadam kebakaran, demi mencegah terjadinya kebakaran. Dilansir dari BBC, bangunan kampus kini sudah dibuka kembali.

Berdasarkan penuturan staf dan mahasiswa setempat, seluruh mahasiswa dan dosen langsung dievakuasi, setelah mencium bau mencurigakan dari gedung perpustakaan. Sebab bangunan itu mengandung bahan kimia mudah terbakar, pemadam kebakar langsung bersiaga.

Akhirnya petugas pun dikerahkan. Alih-alih menemukan gas bocor, petugas malah mendapati durian yang nyaris membusuk dengan bau menusuk hidung.

Durian merupakan buah khas Asia Tenggara yang memiliki rasa manis dengan kulit berduri. Selain rasanya yang enak, durian memiliki aroma yang sangat kuat.

TERKINI
Berkali-kali Mengungsi, Warga Gaza Cari Tempat Aman Sebelum Serangan Israel di Rafah Khawatirkan Poros Moskow-Pyongyang, Kyiv Selidiki Puing-puing Rudal Korea Utara di Ukraina Israel Serang Gaza Habis-habisan, Ketersediaan Bahan Bakar hanya Cukup untuk Tiga Hari Sweater `Buluk`Kim Kardashian Dianggap tak Matching dengan Gaun Glamor Met Gala 2024