Retrospeksi Perjalanan 73 Tahun Desainer Agnes Budhisurya

Senin, 16/04/2018 15:27 WIB

Jakarta - Dunia fashion show semakin riuh dengan kehadiran para desainer muda pendatang baru yang mewarnai jagat mode. Namun, seorang Agnes Budhisurya tak goyah untuk tetap konsisten membawa ciri khas sentuhan tangannya yakni desain kain lukis.

Perempuan yang kini berusia genap 73 tahun ini selalu memperkaya desainnya dengan sapuan kuas, mulai dari lembaran kain yang halus hingga batik dan tenun. Bermain dengan rasa, seolah ia ingin menegaskan jika semua desain dan kainnya memiliki keunikan yang hanya bisa dimiliki oleh Agnes.

Sebagai rasa syukur dan restrospeksinya, Agnes menggelar Fashion Show yang menampilkan 73 koleksi sesuai usianya. Koleksi Agnes didominasi sapuan cat lukis (tekstil) dengan paduan batik, tenun, dan sutra. Selain show, ia juga membuka pameran sampai 21 April mendatang.

"Konsep show kali ini yang istimewa adalah saya pilih sendiri berdasar keserasian dan mengangkat budaya Nusantara seperti barong, wayang, dan bunga-bunga (embroidery) khas Indonesia," ujar Agnes di sela pameran koleksinya, di Galeri Mitra Hadiprana, Jakarta, Senin (16/4).

Perempuan asli Jember ini banyak mengambil tema bunga seolah ingin menggaungkan kepada semua wanita Indonesia untuk tetap indah seperti bunga di berbagai suasana. Hal itu sangat kuat ia tuangkan dalam sapuan lukisan bunga lotus yang indah bersahaja.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu