6 Cara Jatuh Cinta Lagi pada Orang yang Sama

Senin, 09/04/2018 05:13 WIB

Jakarta - Lamanya jalinan sebuah hubungan tak menjamin kehidupan percintaan yang dijalani oleh sepasang manusia akan bahagia. Pun tidak mustahil pula bahwa untuk menumbuhkan kehangatan Anda bahkan bisa jatuh cinta lagi pada orang yang sama, seperti saat pertama kali Anda bertemu.
 
Psikolog dari University of Missouri-St. Louis dan Erasmus University Rotterdam mengatakan ada kemungkinan kita bisa mengontrol untuk menambah atau mengikis cinta terhadap seseorang. Mereka menyebutnya dengan “regulasi cinta”.

Para ilmuwan meneliti 40 orang, separuhnya sedang menjalin hubungan jangka panjang, sisanya baru saja putus. Seperti dilansir Independent, rata-rata mereka baru berpisah dengan pasangan selama tiga bulan.

Setiap partisipan diminta membawa 30 foto pasangan atau mantan. Pertama, mereka ditanyai seberapa tergila-gila dan sedekat apa perasaannya terhadap pasangan. Kemudian, gelombang otak mereka diukur.

Peneliti memperhatikan gelombang otak Late Positive Potential (LPP) yang menguat ketika fokus pada sesuatu yang emosional. Lantas, partisipan diminta kembali lagi melihat foto mantan dan memikirkan hal-hal positif tentang pasangan, hubungan dan masa depan mereka bersama, sebelum gelombang otak mereka kembali diukur.

Untuk kedua kalinya, partisipan diminta melihat foto pasangan namun mereka harus memikirkan hal-hal negatif. Perasaan dan gelombang otak diukur sekali lagi. Studi menemukan bahwa setelah memikirkan hal-hal positif, orang merasa lebih dekat dengan pasangannya dan gelombang otak LPP menguat.

Sebaliknya, setelah memikirkan hal negatif, perasaan partisipan melemah, merasa lebih jauh dengan pasangan dan gelombang otak LPP-nya pun melemah.

Tahukah Anda ada beberapa cara agar bisa kembali jatuh cinta pada orang yang sama:

Berpikir positif

Fokus pada hal-hal yang Anda suka tentang pasangan, bayangkan saat-saat membahagiakan di masa depan dan rekam sebagai sebuah kenangan yang kapan saja bisa Anda putar ulang. Tentang dia, tentu saja.

Perubahan Sederhana

Banyak cara prubahan, meski kecil nmun sangat berarti bagi pasangan Anda. Entah itu memeluk pasangan sebelum berangkat kerja atau menyambut hangat saat pasangan Anda pulang ke rumah. Jangan lupa siapkan teh atau kopi panas kesukaannya ya.

Tersenyum

Senyum melepaskan dopamin yang membuatmu merasa bahagia dan mereka biasanya akan membalas senyum itu.Berikanlah senyum termanis penuh arti dari Anda, khuus untuk dia.

Jangan Ambil Pusing untuk Hal Sepele

Cobalah untuk tidak marah-marah bila pasangan melakukan kesalahan sepele, seperti lupa menaruh handuk basah atau melempar kaos kaki sesukanya. Ingatlah, hal kecil itu tak akan mengubah cintanya Anda. Sebagai solusi, Anda bisa menyelipkan memo kecil untuk mengingatkan dia tentang kebiasaan yang tidak Anda sukai.

Coba Hal baru bersama-sama

Langkah ini terbukti membantu pasangan merasa lebih tertarik satu sama lain. Saling menemani nonton di film kesukaan masing-masing atau sekadar bertukar novel kesukaan lalu Anda saling bercerita. Tentu akan membuat pengantar tidur yang manis, bukan?

Ajukan Pertanyaan Manis

Seperti saat baru pertama kali bertemu, bertanyalah satu sama lain tentang harapan dan impian masing-masing. Jangan-jangan Anda mulai lupa jika tiak saling mengingatkan. Oya, bertanya dengan gaya menggoda tentang alasan dia mengapa menyukai Anda saat kali pertama bertemu juga jangan dilewatkan.


TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya