Zarco Bakal Gunakan Strategi yang Sama di Argentina

Selasa, 03/04/2018 20:55 WIB

Jakarta – Walau sempat dikritik saat balapan di sirkuit Losail Qatar, Johan Zarco menegaskan akan tetap memakai taktik yang sama saat menjalani seri MotoGP di Argentina, Senin (9/04) mendatang. Pasalnya, ia menilai hasil buruk yang buruk yang dialami di Qatar tak lain karena terjadi masalah pada motor bukan strategi.

"Saya akan melakukan hal yang sama lagi. Semuanya memegang kendali. Pada satu titik, saya menunggu,” kata Zarco.

"Kali ini, keberuntungan tidak ada di pihak saya, jadi tunggu sampai Argentina,” tambahnya.

Pembalap Tech3 memimpin 17 dari 22 lap pertama di Losail, setelah membuat rekor lap untuk mengklaim posisi pole, sebelum secara bertahap jatuh kembali dan finis di posisi kedelapan dengan masalah ban depan.

"Awalnya, semua baik-baik saja dengan konsumsi ban. Saya bahkan akan mengatakan bahwa saya akan menggunakan ban depan saya lebih banyak jika saya berada di belakang dan tidak di depan,” kata Zarco dilansir Autosport.  

"Saya merasa seperti ketika Anda balapan di belakang pembalap lain, Anda mendorong lebih banyak dan pada akhirnya melakukan garis saya sendiri mungkin telah membantu saya untuk memegang memimpin hingga lima lap ke ujung dan turun hanya ke delapan," katanya.

Namun pebalap asal Prancis tak ingin melakukan kesalahan yang sama ketika di Qatar dan menargetkan kemenangan untuk membuka asa menjadi juara dunia MotoGP.

"Tapi ketika Anda datang dari Grand Prix Qatar seperti yang saya lakukan, tidak ada pilihan lain selain membidik kemenangan,” ujarnya.

"Anda perlu sedikit keberuntungan. Anda harus bertarung dan memainkan kartu Anda.”

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios