Dapat Gaji Tak Sama, Dovi Bakal Hengkang dari Ducati?

Sabtu, 24/03/2018 09:36 WIB

Jakarta - Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso dikabarkan telah melakukan pembicaraan terkait masa depannya dengan Honda dan Suzuki, sambil menunggu tawaran perusahaan Ducati.

Akhir pekan lalu, ia memenangkan pembuka musim 2018 di Qatar untuk memimpin lebih awal dalam perburuan gelar juara MotoGP 2018.

Dovizioso, yang bergabung dengan Ducati dari Tech3 Yamaha pada 2013 lalu, diyakini mendapat gaji tahunan sekitar 2 juta poundsterling, sementara rekan setimnya saat ini Jorge Lorenzo dilaporkan menerima gaji 12 juta pounda per tahun.

Hal itu membuat Dovizioso dikabarkan tak nyaman, pasalnya prestasi yang telah dibuat pebalap asal Italia dinilai lebih bagus dari sang rekan setimnya di Ducati.

Seorang sumber yang dekat dengan Dovizioso mengatakan kepada Autosport bahwa Dovi ingin dihargai dan mendapat hak yang sama dengan pebalap lainnya.

"Dovi ingin merasa dihargai, dia tidak akan menerima alasan seperti jumlah uang yang harus mereka bayar untuk rekan satu timnya."

Kontrak Dovi akan berakhir pada akhir musim 2018, sementara Ducati belum memperpanjang durasi kontraknya. Hal itu menimbulkan spekulasi kalau rider Italia bakal bergabung dengan tim MotoGP lainnya.

Dovi memiliki potensi untuk bergabung di Honda dan Suzuki, pasalnya, ia sudah berbicara dengan kedua tim. Bahkan ia berkesempatan mengganti Dani Pedrosa di Honda lantaran dikabarkan akan diganti pada akhir tahun ini.

Dovizioso memulai karir MotoGP-nya dengan Honda, memulai di tim satelitnya JiR pada tahun 2008.

Terlepas dari pembicaraan Honda dan Suzuki, prioritas Dovizioso tetap memperluas hubungan yang ada dengan Ducati.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?