Wina Jadi Kota Terbaik di Dunia

Rabu, 21/03/2018 07:41 WIB

Jakarta - Untuk tahun kesembilan berturut-turut, Wina, Austria, menempati peringkat pertama sebagai kota terbaik di planet ini untuk ditinggali. Daftar tersebut dibuat oleh alah satu perusahaan sumber daya manusia terbesar di dunia.

Meskipun perkembangan ekonomi di Eropa mulai menurun karena ketidakpastian seputar pembatalan Inggris yang tertunda dari Uni Eropa, Mercer mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa banyak kota di Eropa masih menawarkan kualitas hidup tertinggi di dunia.

Zurich, Swiss, berada di peringkat kedua sementara Auckland, Selandia Baru, dan Munich, Jerman, diperingkat ketiga. Vancouver, Kanada, kelima.

Kota dengan peringkat tertinggi di Amerika Serikat adalah San Francisco, di tempat ke-30. Boston, Honolulu, Seattle, dan New York City mengikuti sebagai kota AS dalam daftar.

Pada 2018, Mercer memberikan peringkat terpisah untuk Sanitasi Kota. Honolulu mengambil tempat sanitasi pertama, yang merupakan faktor penting dalam daya tarik sebuah kota.

"Seberapa berhasil tugas internasional bergantung pada kesejahteraan pribadi dan profesional dari masing-masing ekspatriat dan kesejahteraan keluarga mereka," kata Mercer Slagin Parakatil dilansir UPI.

"Selain sebagai penghalang yang signifikan terhadap daya tarik kota, bisnis dan bakat, kualitas hidup yang buruk dapat sangat berdampak pada gaya hidup orang asing. Generasi muda, generasi millennial khususnya, sering memiliki harapan tinggi dalam hal gaya hidup, rekreasi dan peluang hiburan," lanjutnya.

Dubai berada di peringkat nomor 74, menduduki puncak daftar semua kota di Timur Tengah, dan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab berada di peringkat 77 sebagai kota teratas di Afrika.

Kota-kota seperti Damaskus, Suriah, Sana`a, Yaman, dan Baghdad, Irak, adalah tiga kota dengan peringkat terendah di kawasan itu untuk kualitas hidup, dengan ibukota Irak di bagian paling bawah daftar itu, di 231.

Singapura tetap menjadi kota dengan peringkat tertinggi di Asia yakni di peringkat 25, sementara Montevideo, Uruguay, mendapat nilai tertinggi di Amerika Selatan.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih