Film Shape of Water Dominasi Piala Oscar

Senin, 05/03/2018 15:31 WIB

Jakarta - Film bergenre romantis, The Shape of Water berhasil mendominasi piala Oscar, pada Minggu Malam (04/03) Los Angeles. Karya sutradara Guillermo del Toro menyabet empat penghargaan dalam perayaan industri film Hollywood tersebut.

Shape of Water dinobatkan dinobatkan sebagai Best Picture of 2017, Best Design, dan Best Original Score. Sedangkan Guillermo meraih penghargaan sebagai sutradara terbaik.

"Saya sangat, sangat bangga, saya ingin mempersembahkan ini kepada setiap pembuat film muda, pemuda yang menunjukkan kepada kita bagaimana segala sesuatu dilakukan," ujar Toro dilansir UPI.

Sungguh, mereka ada di setiap negara di dunia dan saya adalah anak yang terpikat dengan film, dan tumbuh di Meksiko, saya pikir ini tidak akan pernah terjadi. Hal itu terjadi dan saya ingin memberitahu Anda, semua orang bisa bermimpi," lanjutnya.

The Shape of Water berkisah tentang persahabatan tentang manusia dan monster. kisah cinta yang sangat dewasa, sebuah fantasi yang demikian erotis sehingga mungkin terlihat menakutkan buat beberapa mata, yang dilatarbelakangi oleh suspens politik Perang Dingin.

Film ini pun juga dibuat versi novelnya yang ditulis oleh del Toro dan Daniel Kraus.

Beberapa penghargaan lainnya diberikan kepada:

Gary Oldman dinobatkan Aktor Terbaik untuk bermain Winston Churchill di bioskop Darkest Hour, sebuah drama periode yang juga memenangkan Best Makeup and Hairstyling.

Allison Janney memenangkan penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik untuk karyanya di I, Tonya, dan Icarus dinobatkan sebagai Film Dokumenter Terbaik dan piala Film Asing Terbaik.

Skenario Terbaik Asli dipresentasikan ke Jordan Peele karena film horor bertema balapnya Get Out dan James Ivory memenangkan Skenario Terbaik Adapated untuk kisahnya yang baru datang Call Me By Your Name.

Coco terpilih sebagai Best Animated Feature dan memenangkan Oscar untuk Best Original Song untuk "Remember Me." Oscar Film Animasi Pendek diberikan kepada Basket.

Sutradara Christopher Nolan dari World War II picture Dunkirk mencetak penghargaan untuk Best Sound Mixing, Best Sound Editing dan Film Editing.

Phantom Thread memenangkan Best Costume Design, dan Blade Runner 2049 meraih Best Visual Effects dan Best Cinematography.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya