MPR: Kerja Sama Jepang Modal Utama Tingkatkan Kualitas Indonesia

Kamis, 22/02/2018 17:42 WIB

Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, kerja sama Indonesia dan Jepang merupakan kesempatan emas untuk meningkatkan kualitas pembangunan Indonesia lebih baik.

"Saya sampaikan terima kasih atas 60 tahun kerja samanya dengan Indonesia," ujar Zulkifli Hasan, saat menerima kehadiran Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Mashafumi Ishii di ruang kerja MPR, Kamis (22/2).

Selain itu, pria yang disapa Zulhasan meminta agar hubungan Indonesia dan Jepang tidak hanya sebatas pada pembangunan, tapi lebih dari itu. Ia tegaskan pentingnya transfer of knowledge atau proses saling belajar dalam kerjasama pembangunan di Indonesia.

"Salah satu prioritas kerjasama dengan Jepang adalah memberikan pengetahuan pada tenaga kerja Indonesia. Sehingga ke depannya, kita bisa mandiri dalam membangun," jelasnya.

Zulhasan menilai, pembangunan Jepang di Indonesia sudah cukup baik karena mengutamakan tenaga kerja Indonesia, di bandingkan dengan negara-negara lain.

"Ketika Jepang bangun kerjakan proyek di Indonesia, mereka utamakan pekerja Indonesia. Bukan malah membawa tenaga kerja mereka sendiri. Yang benar harusnya begini," tegasnya

Keyword : Warta MPR Jepan

TERKINI
Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore