Apple Kucurkan Puluhan Miliar Dolar untuk AS

Kamis, 18/01/2018 08:19 WIB

Jakarta - Perusahaan Apple mengumumkan rencana lima tahun untuk menambahkan 350 miliar dollar untuk mendukung ekonomi Amerika Serikat.

Sebagai bagian dari rencana tersebut, Apple akan menghabiskan 30 miliar dollar selama lima tahun ke depan untuk menciptakan 20.000 pekerjaan dengan mempekerjakan di kampus Apple yang ada dan juga membuka yang baru di lokasi yang akan diumumkan akhir tahun ini.

"Apple adalah kisah sukses yang hanya bisa terjadi di Amerika, dan kami bangga membangun sejarah panjang dukungan kami untuk ekonomi AS," kata CEO Apple, Tim Cook.

"Kami sangat percaya pada kecerdikan Amerika, dan kami memfokuskan investasi kami di bidang dimana kami dapat memiliki dampak langsung pada penciptaan lapangan kerja dan kesiapan kerja. Kami memiliki rasa tanggung jawab yang mendalam untuk memberikan kembali ke negara kami dan orang-orang yang membantu kesuksesan kita," lanjutnya.

Perusahaan tersebut mengatakan akan menghasilkan sekitar 38 miliar dollar pembayaran pajak satu kali atas dana luar negerinya.

Apple juga berjanji untuk memperluas inisiatif yang diarahkan untuk pengajaran bahasa pengkodean Swift-nya, mencatat ada lebih dari 500.000 posisi pemrograman yang tidak terisi di seluruh negeri.

Apple mengatakan investasi baru tersebut, dikombinasikan dengan laju pengeluaran saat ini dengan pemasok dan produsen dalam negeri, yang diperkirakan mencapai 55 miliar dollar pada tahun 2018, akan menghasilkan kontribusi langsung sebesar 350 miliar dollar kepada ekonomi AS dalam lima tahun ke depan.

Perusahaan juga mengumumkan pada hari Rabu bahwa pihaknya akan menghasilkan 2.500 dollar dalam unit saham terbatas yang tersedia bagi beberapa karyawan.

"Untuk menunjukkan dukungan kami terhadap tim dan kepercayaan kami terhadap masa depan Apple, kami akan mengeluarkan dana sebesar 2.500 dollar di unit saham terbatas untuk semua kontributor dan manajemen individual hingga dan termasuk manajer senior di seluruh dunia," kata Cook.

"Karyawan penuh waktu dan paruh waktu di semua aspek bisnis Apple memenuhi syarat," lanjutnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios