Pemain 50 Tahun Teken Kontrak Baru di Klub Jepang

Jum'at, 12/01/2018 03:15 WIB

Jakarta - Usia tampaknya bukan halangan bagi `King` Kazuyoshi Miura untuk berkarir di atas lapangan hijau. Meski usianya sudah mencapai 50 tahun, King Kazu meneken kontrak baru bersama klub Jepang, Yokohama FC.

Dengan kontrak tersebut, King Kazu kini memecahkan rekor Stanley Matthews yang pernah tercatat sebagai pemain sepak bola tertua. Stanley pensiun di usia 50, sementara King Kazu masih tetap bermain, malah menandatangani kontrak baru, dan siap melanjutkan musim ke-33-nya.

King Kazu memulai karirnya selama beberapa tahun bersama klub Brasil Santos. Namun, tak lama kemudian, dia kembali ke Jepang, dan bergabung dengan pemain-pemain ternama seperti Gary Lineker dan Zico, yang baru memulai musim perdananya di Liga Jepang.

King Kazu juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik asia pada 1993 silam. Sayang, dia punya catatan kontroversial ketika dikeluarkan dari skuad Jepang pada Piala Dunia 1998.

Padahal waktu itu dia mencetak 14 gol, dan Jepang baru saja memenuhi syarat untuk ikut Piala Dunia.

TERKINI
KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba