Beredar Surat Ahok Gugat Cerai Istri, Netizen: Itu Hoax

Senin, 08/01/2018 07:51 WIB

Jakarta - Beredar surat gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap istrinya Veronica Tan. Sontak hal itu menjadi trending topik di media sosial, dan menggemparkan warganet.

Namun tak sedikit netizen menganggap kabar itu berita hoax, yang sengaja diatur untuk menyerang Ahok. Pasalnya, mantan wakil Gubernur DKI dan sang istri selalu tampil mesra di setiap kali dalam sorotan kamera.

"Semoga berita gugat cerai pak Ahok bu vero cuma hoax," twitt akun @y_ayyuzz.

"Serius Pak Ahok gugat cerai istrinya? Ya Allah, semalem baca sekilas doang trs jadi trending topic tapi gue pikir cuma hoax????????," tulis akun @komaenga

"Orang kristen yang bener hanya boleh cerai kalau salah satunya selingkuh. Masa iya bu Vero/ pak Ahok selingkuh. Gw kol yakin ini hoax," cuit @jagalabilawa.

"Saat ini jaman digital. Jd segala bentuk fitnah, hoax bs diketahui scr cepat. Dan untungnya pendukung pak Ahok adlh org2 yg cerdas dan berigtegritas," tulis @CumiCue.

Selain menganggap berita itu hoax, banyak netizen yang mendoakan Ahok dan istri, agar segera terlepas dari segala berita-berita yang menyerang keduanya.

"Entah kenapa sedih baca berita pak Ahok...apapun yang terjadi, terbaiklah utk mereka," tulis @richotobing.

"It`s so bad, be strong Pak Ahok dan Bu Vero," twitt @High_Wii.

"Jika memang benar, doa terbaik saya panjatkan untuk Pak Ahok dan Bu Vero," cuit @IhsanRahadian.

Surat gugatan cerai dikabarkan didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (05/01) sore sekitar pukul 15.00, dan mulai tersebar Minggu (07/01).

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu