Tommy Kurniawan dan Ressa Herlambang Ramaikan Bakal Caleg PKB

Senin, 11/12/2017 19:12 WIB

Jakarta – Berkiprah di dunia politik ternyata makin diminati oleh para pengisi jagad hiburan. Terbukti, ketika Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) pemilihan umum (pemilu) 2019, terdapat beberapa nama yang berasal dari kalangan artis.

Di antaranya si ganteng Tommy Kurniawan, vokalis band Seventeen Riefian Fajarsyah, gitaris band Seventeen Herman Sikumbang, Saleh Ali ‘Bajaj Bajuri’, Yadi Sembako, dan penyanyi Ressa Herlambang.

Lalu, apa alasannya terjun ke dunia politik? Tommy Kurniawan mengatakan ini merupakan keinginannya, untuk mewakili suara-suara di industri hiburan dan perfilman yang belum terakomodasi dengan baik.

“Dari mulai regulasi masalah sertifikasi, perlindungan pekerja artis dan kru juga belum ada. Kita bekerja sebagai profesional, tapi belum dilindungi dengan baik,” ujar pria yang akrab disapa Tomkur ini, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (11/12).

Pemilu 2019 akan menjadi kali kedua Tomkur mencalonkan diri sebagai caleg. Sebelumnya pria kelahiran 15 September 1984 tersebut pernah mengikuti pemilihan legistalif (pileg), namun gagal.

“Insya Allah di 2019 ini, saya mendaftar jadi caleg lagi. Dan mudah-mudahan bisa berhasil di tempat saya yang kemarin,” ucapnya.

Pernyataan yang hampir senada juga diungkapkan oleh Ressa Herlambang. Pelantun ‘Haruskah” itu memutuskan masuk ke dunia politik, untuk memperjuangkan aspirasi-aspirasi yang datang dari para pelaku hiburan.

“Kalau bicara hak cipta, misalnya, banyak sekali yang bisa diurus. UU Karaoke saja kita belum selesai kan sampai sekarang? Karena untuk menyampaikan aspirasi itu kita harus masuk ke dalam sistem,” katanya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios