Lukisan Termahal di Dunia Bakal Dipamerkan di Louvre Abu Dhabi

Kamis, 07/12/2017 17:48 WIB

Jakarta - Lukisan Yesus yang diyakini oleh karya Leonardo da Vinci akan dipamerkan di museum Louvre Abu Dhabi setelah dibeli oleh salah satu pangeran Saudi bernama Baber bin Abdullah bin Mohammed bin Farhan al-Saud.

Kabar tersebut tercuak setelah akun resmi museum itu mengunggah sebuah  pengumuman bahwa patung legendaris akan segera ditampilkan di Abu Dhabi.

"Salvatore Mundi Da Vinci akan datang ke #LouvreAbuDhabi," twitt museum tersebut.

Dilansir UPI, lukisan tersebut dikabarkan memecahkan rekor penjualan seharga 450 juta dollar (Rp6,052 triliun) saat dibeli pada15 November lalu.

Lukisan yang berjudul "Juru Selamat Dunia" itu merupakan lukisan termahal yang pernah dijual di pelelangan. Rekor sebelumnya adalah Les Femmes d`Alger dari Pablo Picasso, yang terjual seharga 179 juta dollar (Rp2,4 triliun).

Louvre Abu Dhabi, yang berafiliasi dengan asli Paris, resmi dibuka pada November lalu. Museum itu menghabiskan biaya lebih dari 1,3 miliar dolar (Rp17,486 triliun) dalam pembangunanya.  Saat ini, museum itu memiliki lebih dari 600 karya seni dalam koleksi permanennya.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih