Facebook Kembangkan Kecerdasan Buatan Pencegah Bunuh Diri

Selasa, 28/11/2017 18:52 WIB

New York - Facebook sedang mengembangkan teknologi yang terbilang unik. Media sosial milik Mark Zuckerberg itu akan menyematkan kecerdasan buatan yang berfungsi untuk mendeteksi pengguna yang berencana bunuh diri.

Adapun fitur baru tersebut kabarnya akan mendeteksi lewat postingan-postingan pengguna. Bila ada kalimat yang terindikasi ingin menyakiti diri sendiri, maka Facebook secara otomatis akan menandainya.

Dikutip dari AP, layanan akan memindai postingan dan video secara langsung, dengan teknik yang disebut `pengenalan pola`. Misalnya, komentar `Kamu baik-baik saja?` akan dideteksi sebagai pikiran untuk bunuh diri.

Facebook telah menguji fitur ini di Amerika Serikat (AS), dan berencana memperluas layanan tersebut di negara-negara lainnya, kecuali Eropa. Uni Eropa akan dikecualikan tanpa alasan yang jelas.

Tidak hanya menandai postingan, Facebook juga akan memprioritaskan pengguna yang terindikasi akan bunuh diri, dengan melaporkannya ke aparat berwajib, supaya diambil tindakan segera.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya