Komisi XI Berharap BI Mampu Angkat Tarif Hidup Rakyat di Daerah

Rabu, 22/11/2017 13:22 WIB

Padang - Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Marwan Cik Asan berharap kehadiran Kanwil Bank Indonesia di masing-masing provinsi mampu mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat di daerah. Melalui program CSR, masyarakat bisa memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan roda perekonomian di daerah.

Demikian disampaikan saat memimpin Kunjungan Spesifik Komisi XI ke Padang, Sumatera Barat, Selasa (21/11/2017). Turut hadir mendampingi Kepala Kanwil Bank Indonesia Sumatera Barat Endy Dwi Tjahyono.

Ketika meninjau lokasi persawahan bunga pasang di Sumatera Barat, Marwan memberikan apresiasi atas program binaan BI yang mampu menghasilkan produksi bawang dengan kualitas yang tinggi. Namun menurutnya capaian ini perlu ditingkatkan.

"Di sini masyarakat gunakan sawah untuk pengelolaan bawang. Harapan kita, BI untuk program CSR tidak hanya selesai pada produksi bawang. Tapi bagaimana bawang yang diproduksi dengan bimbingan BI dapat memberikan nilau tambah bagi masyarakat," ungkap Marwan.

Politisi Demokrat ini yakin BI yang memiliki sumber daya manusia berkualitas mampu memberikan bimbingan bagi masyarakat untuk mengangkat taraf hidup di daerah.

"Kita ingin masyarakat punya penghasilan yang lebih baik, jadi ini bukan saja kegiatan semusim. Nah kita ingin BI di daerah hadir untuk fungsi itu. Makanya Kantor BI hampir di seluruh Indonesia ada.  Harapannya BI bisa dampingi masyarakat," jelas Marwan.

Pemerintah Daerah, lanjut Marwan, diharapkan juga mampu bersinergi dengan BI di daerah. Keduanya memiliki peran yang saling berkaitan, jika pemda adalah pengambil kebijakan maka BI diharapkan mampu menjadi think thank dengan memberikan kajian-kajian yang mampu dijadikan rujukan kebijakan.

Saat melihat langsung lokasi persawahan tampak terlihat output yang dihasilkan seperti suburnya tanaman bawang dan antusiasme masyarakat cukup tinggi menyambut kehadiran Komisi XI ini.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?