Ancelotti Jadi Kandidat Kuat Gantikan Ventura

Kamis, 16/11/2017 05:46 WIB

Jakarta - Mantan pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti menjadi favorit menggantikan Gian Piero Ventura, yang dipecat lantaran gagal membawa Italia ke Piala Dunia.

Pemecatan tersebut dilakukan lantaran Ventura tak berhasil membawa Italia ke Piala Dunia di Rusia mendatang. Sekaligus menjadi pertama kalinya absen dalam FIFA World Cup sejak 1958.

Menurut Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, beberapa nama telah dipertimbangkan pihaknya untuk menggantikan Ventura. Namun saat ini Ancelotti menjadi salah satu yang difavoritkan.

"Saya ingin menghormati Anda, saya pikir itu tugas saya," kata Tavecchio kepada wartawan di Roma. "Saya berbicara dengan Ventura dan saya mengatakan kepadanya bahwa kami tidak lagi membutuhkan jasanya dan dia tidak lagi menjadi pelatih tim nasional," ujar Tavecchio.

"Kami sudah memikirkan nama penting dan kami akan membawanya ke akhir proses," tambahnya.

"Pada hari Senin, akan ada pertemuan Dewan Federal, di mana saya akan mempresentasikan sebuah program yang akan dilakukan bersamaan dengan liga lainnya," lanjutnya.

"Saya akan mempresentasikan proposal ini dan dewan akan memutuskan, saya tidak menambahkan apa-apa lagi."

Selain Ancelotti, Antonio Conte juga masuk dalam daftar pelatih timnas setelah sebelumnya juga pernah menangani Italia.

 

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya