Koki Asal Cape Verde Torehkan Rekor Dunia

Senin, 23/10/2017 14:33 WIB

Jakarta - Koki di Cape Verde mengklaim Rekor Dunia Guinness setelah membuat masakan Cachupa (Makanan khas Cape Verde berupa sup berbahan jagung dan daging, Red) menggunakan panci yang berukuran raksasa.

Perdana Menteri Cape Verde, Ulisses Correia e Silva, yang turut hadir menyaksikan sekelompok koki yang sedang membuat pemecahan rekor dunia dengan memasak 14.021 pon rebusan masakan Cachupa tradisional pada festival "Badja ku Sol" kesembilan di Praia.

"Kami berharap hal itu menjadi promosi gastronomi Cape Verde yang hebat - dan khususnya cachupa - di seluruh dunia," katanya. "Kami berharap ini memiliki dampak yang besar dan mudah-mudahan melalui acara ini kami dapat mempromosikan keahlian memasak dan makanan tradisional kami yaitu cachupa."

Makanan tersebut dibuat dengan menggunakan 1.322 pon jagung, 220 pon ayam, dan 661 daging babi dicampur dengan tumpukan kacang serta sayuran.

Lebih dari 30.000 orang mendapat kesempatan untuk mencicipi semangkuk kecil dari sajian sup cachupa, sebagai tambahan penilaian untuuk pemecahan rekor tersebut.

"Kami bangga dengan pencapaian ini dan saya yakin ini bisa menjadi contoh bagi orang Cape Verde untuk berinovasi dan ingin menjadi yang terbaik di dunia," kata penyelenggara acara, Hernidia Tavares.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya