Naik Podium, Marquez Torehkan Rekor

Minggu, 15/10/2017 21:38 WIB

Jakarta – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez naik podium di seri balapan MotoGP di Motegi, Jepang, Minggu (15/10) setelah berhasil mengakhiri balapan di posisi kedua.

Hasil tersebut membuat rekor baru untuk dirinya selama berkarir di dunia MotoGP. Rider asal Spanyol itu mencatatkan 100 kali naik podium di kejuaaran motor grand prix.

Selain itu, ini merupakan kali keempat Marquez menyudahi balapan di posisi kedua musim 2017 sekaligus kesepuluh kalinya menaiki podium dengan empat kali kemenangan di MotoGP tahun ini.

Rider Honda tersebut berkesempatan menyaingi seniornya Max Biaggi yang saat ini mengoleksi 111 kali menaiki podium saat masih bertarung di MotoGP.

Dilansir Crash, namun selain menorehkan rekor baru, Marquez harus menerima kenyataan bahwa dirinya saat kini hanya selisih 11 angka dari Andrea Dovizioso, yang menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP setelah memenangi sirkuit Motegi, Jepang.   

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa