Cegah Kanker, Christina Applegate Angkat Saluran Tuba

Jum'at, 13/10/2017 18:27 WIB

Jakarta - Artis senior, Christina Applegate memutuskan untuk mengangkat ovarium (indung telor, Red) dan saluran tuba demi mencegah dirinya dari terkena kanker yang bisa menyebabkan kematian. 

Menurutnya, hal itu ia lakukan demi mengobati dirinya. Pasalnya, ia pernah menyaksikan sepupunya meninggal dunia lantaran terkena kanker ovarium. 

"Dua minggu yang lalu, saya mengangkat ovarium dan tabung tuba saya. Saya khawatir soalnya sepupu saya meninggal karena kanker ovarium di tahun 2008. Saya bisa mencegahnya, begitulah cara saya menghindari itu," ungkap artis asal Amerika sebagaimana dilansir UPI. 

Setelah berhasil diangkat, Applegate merasa kondisinya semakin membaik, berbeda dari sebelumnya yang selalu was-was tentang kondisinya yang dianggap cukup parah.

"Ini melegakan, itu satu hal yang menakutkan. Sekarang, mari kita berharap saya tidak tertabrak bus,"canda wanita 46 tahun.

Sebelumnya Applegate pernah didiagnosis menderita kanker payudara pada tahun 2008 dan menjalani mastektomi ganda pada tahun yang sama untuk menyelamatkannya dari kanker mematikan tersebut.

Christina Applegate merupakan seorang aktris dan penari asal Amerika yang mulai memainkan peran Kelly Bundy di sitkom Fox serial anak-anak. Applegate juga pernah memenangkan Emmy dan mendapatkan nominasi Tony dan Golden Globe. Dia juga dikenal karena mengisi suara Brittany dalam serial film Alvin and the Chipmunks.

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya