Zulkifli Hasan: Jadi Santri Harus Bangga, Jangan Minder

Kamis, 21/09/2017 18:25 WIB

Magelang - Hari Libur Tahun baru Islam dimanfaatkan Ketua MPR Zulkifli Hasan dengan menyapa Santriwan Santriwati Pondok Pesantren Al Iman di Muntilan, Kamis (21/9/2017). Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Ketua MPR di Magelang, Jawa Tengah.

Pesantren Al Iman merupakan salah satu pondok tertua di Muntilan. Berdiri sejak Tahun 1942, Pondok modern ini sudah menghasilkan banyak lulusan yang berkiprah di bidang sosial maupun Agama. 

Dalam kesempatan menyapa santri, Zulkifli Hasan mengajak untuk bersyukur.

"Adik adik harus bangga jadi Santri. Di Pesantren ini kalian dapat Ilmu Agama dan Ilmu Umum. Bekal yang lengkap untuk menjadi pribadi yang bermanfaat," ujar Zulkifli di Pondok Pesantren Al Iman di Muntilan, Kamis (21/9/2017).

Karena itu, ia meminta santri untuk percaya diri menghadapi era kemajuan teknologi dan globalisasi.

"Jadi santri jangan minder. Kalau belajar sungguh sungguh, kemauan keras, banyak doa saya yakin lulusan pesantren bisa kalahkan sekolah unggulan," tegasnya.

Bagi Zulkifli Hasan, sekolah seperti pesantren sekarang adalah kemewahan dibandingkan zaman ia sekolah dulu.

"Kalau saya yang SD jalan kaki 5 kilo, SMP merantau dengan fasilitas pas pasan bisa jadi Ketua MPR, Saya yakin adik adik di Al Iman ini bisa lebih baik," tutupnya.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih