Mou Nilai Tim Inggris Lebih Fokus Bertahan

Senin, 18/09/2017 15:55 WIB

Jakarta - Pelatih kepala Manchester United, Jose Mourinho menilai tim-tim di Liga Inggris saat ini lebih solid dalam bertahan. Menurutnya, kebanyakan tim di Priemer League lebih memilih bermain dengan taktik defensif tinggi.

"Saya pikir Premier League menjadi sangat defensif. Saya pikir ada banyak tim mencoba untuk bermain dengan lima pemain di lini depan, ditambah dua-tiga di tengah, beberapa tim empat pemain," ungkap Mourinho dikutif ESPN FC.

Mou menambahkan bahwa banyak pertandingan yang berakhir imbang lantaran memakai pola sama dalam bertahan, sehingga tak jarang banyak tim yang sangat sedikit memiliki peluang untuk menyerang karena fokus bertahan.

"Dalam beberapa pertandingan, beberapa tim berusaha menyamai satu sama lain dan memainkan sistem yang sama dan dalam kedudukan 0-0 dan 1-0 dan terkadang saat Anda mempunyai sedikit ruang maka Anda melakukan percobaan,"ujar mantan pelatih Real Madrid.

MU memang merupakan salah satu tim yang paling produktif pada pekan kelima Liga Inggris menyamai Manchester City, MU sudah mencetak sebanyak 16 gol dan baru kebobolan dua gol.

TERKINI
Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh