Wapres dan Menpora Apresiasi Semangat Juang Atlet ASG 2017

Selasa, 18/07/2017 19:02 WIB

Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan semangat kepada para atlet ASEAN Schools Games (ASG)  2017 yang sampai hari ini berhasil ada di puncak klasemen perolehan medali dengan 19 emas, 21 perak dan 16 perunggu. Hal itu disampaikan Jusuf Kalla usai menggelar rapat evaluasi kinerja Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) di Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta, Selasa (18/7).

Hingga saat ini Indonesia berhasil menggeser Thailand di posisi pertama klasemen perolehan medali dengan mengoleksi 19 emas, 21 perak dan 16 perunggu. Sementara Thailand berada di peringkat dua dengan perolehan medali 19 emas, 13 perak dan 18 perunggu, disusul oleh tuan rumah Singapura di peringkat tiga dengan koleksi 15 emas, 18 perak dan 18 perunggu. "Semoga para atlet ASG di Singapura yang sekarang bertanding terus semangat, dan bisa mempertahankan puncak klasemen hingga akhir nanti," kata JK dengan optimis. 

Perjuangan atlet Indonesia di ajang Asean Schools Games tahun ini memang luar biasa. Hingga hari ketiga, beberapa cabang olahraga seperti renang, atletik, bowling, bulutangkis dan yang lainnya bisa menyumbangkan medali untuk memperkuat posisi Indonesia di klasemen perolehan medali. Emas terbanyak untuk saat ini berhasil disumbangkan oleh Renang dengan 16 medali emas. Prestasi ini diharapkan Menpora terus dijaga hingga ASG berakhir. 

"Alhamdulillah hingga hari ketiga Indonesia berhasil meraih puncak klasemen menggeser Thailand dengan 19 emas, 21 perak dan 16 perunggu. Semoga anak-anak bisa tetap terus menjaga semangat untuk menghasilkan medali lebih banyak lagi," kata Menpora. 

Menteri asal Bangkalan Madura Jawa Timur ini juga menekankan bahwa prestasi di ASG tahun ini juga bisa menjadi proyeksi bagi para atlet menuju SEA Games Malaysia 2017 hingga Asian Games 2018 nanti. "Ajang ini juga menjadi salah satu penilaian bagi PRIMA untuk memproyeksikan para atlet yang berpotensi untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 nanti," tambah Menpora. 

TERKINI
Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024