Setelah Zona De-eskalasi, Trio Penjamin Gencatan Senjata Suriah Kembali Bertemu

Sabtu, 01/07/2017 07:48 WIB

Jakarta - Trio penjamin Genjatan sejata Suriah, Turki, Rusia dan Iran akan bertemu di Astana, Kazakhstan pekan depan, menurut laporan Menteri Luar Negeri Kazakhstan, Aklybek Kamaldinov pada Kamis (29/6).

Pertemuan tersebut akan berlangsung pada Senin (2/7), sehari sebelum putaran kelima perundingan Astana, untuk menyelesaikan situasi di Suriah, menurut laporan Anadolu dikutip Financial Tribune pada Kamis (1/7).

"Perwakilan dari pemerintah Suriah, oposisi bersenjata dan negara pengamat juga akan dihadirkan dalam pertemuan tersebut. Sementera item-item yang akan dibahas, mencakup batas zona de-eskalasi, dokumen yang mengatur aktivitas kekuatan kontrol dan ketentuan untuk pusat koordinasi," kata Kamaldinov

Dalam pertemuan di ibukota Kazakhstan pad 4 Mei, ketiga negara penjamin menandatangani kesepakatan untuk menetapkan zona de-eskalasi di Suriah. Mereka jug merencanakan peraturan tentang pembebasan tahanan dan pencarian orang hilang.

TERKINI
Terinspirasi Lagu Taylor Swift di TTPD, Charlie Puth Segera Rilis Single `Hero` Tak Mau Punya Anak, Sofia Vergara Lebih Siap Jadi Nenek Supri FX Cerita Kisah Cinta dengan Istri Lewat Single Tetaplah Dalam Pelukanku Raih Nominasi Aktor Terbaik di La La Land, Ryan Gosling Akui Sebuah Penyesalan