Begini Cara Polda Metro Atasi Macet Arus Balik

Jum'at, 30/06/2017 20:08 WIB

Jakarta - Arus balik mudik Lebaran sudah mulai terjadi sejak hari ini. Polda Metro Jaya melakukan berbagai terobosan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di setiap arus balik Lebaran.

Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan mengatakan, beberapa terobosan yang lakukan adalah, pihak Jasa Marga telah membuka pintu pembayaran atau gate menjadi 31. Sehingga sisanya sembilan gate ke arah Cikampek.

"Itu maksimal dibuka untuk transaksi pembayaran tunai dan bisa juga non tunai," kata Iriawan, Jakarta, Jumat (30/6).

Selain itu, kata Iriawan, kendaraan yang mulai memadati di Kilometer 66 akan dilakukan contra flow. "Sehingga nanti akan melakukan contraflow di sana, ini sedang akan dilakukan untuk bisa lebih lancar ke arah Jakarta," terangnya.

Untuk itu, menurutnya, anggota kepolisian di sepanjang jalur wilayah Polda Metro Jaya telah disiapkan untuk memantau setiap jalur arus mudik.

"Terus Kapolres Kabupaten Bekasi melakukan terobosan kreatif dengan motor-motor pengurai kemacetan dan pelayanan," tegasnya.

"Di sana dia, menyiapkan dongkrak, kalau ada gembos ban, kemudian ada lima liter bensin premium apabila ada yang mogok. Kemarin ada beberapa kejadian yang bisa kita bantu sehingga arus balik bisa lancar," demikian Iriawan.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?