Amerika Tuding Suriah Siapkan Serangan Kimia

Rabu, 28/06/2017 19:03 WIB

Washington - Amerika  Serikat menerima informasi adanya kegiatan di lapangan terbang Shayrat di Suriah  yang diduga menjadi rencana persiapan serangan kimia. Dan Amerika meminta Damaskus membatalkannya.

Mendapat kabar itu, Rusia sebagai pendukung utama Presiden Suriah, Bashar al Assad, langsung meresponnya dengan mengencam tudingan Amerika tersebut.

Tudingan itu dikemukakan Juru bicara Pentagon, Kapten Jeff Davis. Dia mengatakan, menerima informasi tentang kegiatan di lapangan terbang Shayrat. "Persiapan itu melibatkan pesawat di hanggar khusus, yang kami tahu sering digunakan untuk persenjataan kimia," kata Davis.

Menurut Davis, aktivitas itu terpantau sejak sehari atau dua hari terakhir ini. Namun dia tidak bisa menjelaskan sumber informasi intelijennya.

Sedangkan Rusia menegaskan, tidak benar informasi itu.  "Saya tidak mengetahui adanya informasi mengenai ancaman serangan senjata kimia," kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov dilansir Reuters.

"Tentu saja, kami menilai tudingan itu adalah ancaman yang tidak bisa diterima bagi kepemimpinan sah Republik Arab Suriah," kata dia.

TERKINI
Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu