Permintaan Maaf Valentino Rossi

Selasa, 27/06/2017 11:36 WIB

Jakarta - Pebalap MotoGP Yamaha, Valentino Rossi meraih podium di GP Belanda, namun setelahnya dia menyatakan permintaan maafnya kepada Jorge Lorenzo. Alasannya, Rossi melakukan overlap terhadap mantan rekan setimnya yang sekarang bergabung di Ducati pada balapan yang belangsung Minggu (25/6).

Pada balapan itu, Rossi mencatatkan waktu 41 menit dan 41,149 detik. Sedangkan Lorenzo harus berlapang dada finis di posisi ke-15, setelah tim Ducati meminta pebalap Spanyol itu melakukan pergantian motor di beberapa lap terakhir.

Tidak hanya Lorezo yang overlap oleh Rossi, pebalap lainnya Hector Berbera dari Avintia dan Alex Rins, rooxie Suzuki. Pemberian overlap merupakan sesuatu yang jarang dilakukan pada balapan MotoGP. Dan inilah yang akhirnya Rossi meminta maaf.

"Saya minta maaf karena sudah meng-overlap Lorenzo, tapi dia yang melihat ke belakang dan memberi saya ruang untuk menyalip," ujar Rossi dilansir Super Bike Planet.

Kesuksesan Rossi di Belanda, mengakhiri masa sialnya pada musim kali ini. "Setelah satu tahun tanpa kemenangan, sudah saatnya saya kembali menang. Saya tidak ingin mengatakan saya merasakan tekanan, tapi menang setelah sekian lama tidak, sangat menyenangkan," kata Rossi.

"Bukan masalah rekor, tapi sensasi kemenangan. Saya bangga bisa meraih kemenangan kesepuluh di Assen, sama seperti yang saya lakukan di Barcelona. Dua trek ini, bersama Mugello, adalah favorit saya," kata Rossi lagi.

 

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025