China-AS Adakan dialog Diplomatik dan Keamanan Pertama di Washington

Sabtu, 17/06/2017 05:46 WIB

Beijing - China dan Amerika Serikat akan mengadakan dialog diplomatik dan kemanan pertama para hari Rabu mendatang di Washington DC.

Juru Bicara China, Lu Kan mengatakan dalam konferensi pers, Anggota Dewan Negara CHina Yang Jiechi akan menjadi ketua dalam dialog yang akan digelar bersama dengan Sekertaris Negara AS, Rex Tillerson dan Sekertaris Pertahanan James Mattis.

Fang Fenghui, Anggota Komisi Militer Pusat China (CMC) dan Kepala Staf Gabungan CMC, juga akan terlibat dalam dialog tersebut.

Kedua belah pihak akan bertukar pandangan tentang hubungan China-AS, serta isu-isu lain yang menjadi perhatian kedua negara tersebut.

Dialog diplomatik dan keamanan adalah satu dari empat mekanisme tingkat tinggi yang ditetapkan selama pertemuan Mar-a-Lago antaar Presiden China Xi Jinping dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, di Florida pada April kemarin.

Tiga pembahasan lain adalah dialog seputar ekonomi, penengakan hukum dan keamanan cyber, dan pertukaran sosial, budaya serta pertukaran penduduk.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih