Juara Prancis Terbuka, Jelena Ostapenko Ukir Sejarah

Minggu, 11/06/2017 01:06 WIB

Paris – Petenis muda Latvia, Jelena Ostapenko  berhasil mengukir sejarah emas dengan meraih gelar juara Prancis Terbuka 2017. Ia berhasil  mengalahkan petenis Romania, Simona Halep dengan 4-6 6-4 6-3 pada duel  final, Sabtu (10/6).

Kemenangan ini mencatatan namanya sebagai orang Latvia pertama yang memenangkan gelar di ajang grand slam. Ostapenko juga petenis non-unggulan pertama yang sukses mengangkat Piala Suzanne Lenglen sejak petenis Inggris Margaret Scriven pada 1933, 84 tahun silam.

Gadis  kelahiran 8 Juni 1997 ini sukses mengatasi Halep (25 tahun) dalam laga berlangsung 1 jam 59 menit. Ia menjadi petenis termuda yang mampu menembus semifinal dan kemudian menjadi juara Prancis Terbuka dalam satu dekade terakhir.

“Saya masih tidak percaya menjadi juara di Roland Garros saat berusia 20 tahun,” kata Ostapenko yang menunjukkan penampilan penuh percaya diri dan tidak pernah menyimpang dari penampilannya yang sederhana.

Saat tampil Prancis Terbuka kali ini, Jelena berperingkat 47 dunia. Peringkat terbaik yang pernah dicapai sebelumnya adalah 33 dunia. Dengan kesuksesan kali ini, pastinya membuat dia akan segera masuk ke dalam deretan petenis putri papan atas dunia.

TERKINI
KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba