Baru Lahir Bisa Berjalan, Bayi Ini Bikin Kaget Warganet

Selasa, 30/05/2017 07:02 WIB

Jakarta - Seorang bayi viral lantaran berjalan beberapa menit setelah baru saja dilahirkan. Video adegan mengejutkan tersebut diupload ke Facebook dan mengejutkan warganet, sekitar 72 juta oran melihat, lebih dari 1,6 juta membagikan dan 339.000 memberi komentar.

Bayi itu lahir di Brasil dan video menunjukkan bidan tidak dapat mempercayai apa yang dia lihat. Seorang bidan sontak kaget karena bayi yang baru lahir tersebut meronta meronta ingin berjalan.

"Oh astaga, gadis itu sedang berjalan. Bagus! "kata bidan tersebut. Orang lain di ruangan itu kemudian mengabadiakan aksi bayi tersebut,  menurut laporan The Sun dikutip dari Independent.

"Ayahnya mencoba membasuhnya di sini dan ia terus bangkit untuk berjalan, " ia menjelaskan. "Ia berjalan dari sini ke sini," tambahnya, menunjukkan area yang telah ditutupi anak itu. Semua orang di video tercengang melihat kekuatan bayi yang baru lahir dan apa yang mereka baru saja saksikan.

Tidak jelas siapa orang tua bayi itu atau di rumah sakit mana dia dilahirkan, namun jubah bidan tersebut menyiratkan Rumah Sakit Santa Cruz, di sebuah kota di negara bagian Rio Grande do Sul, Brasil selatan.

Biasanya bayi tidak akan berjalan sampai sekitar 12 bulan, dan tentu saja tida,k sebelum merangkak, duduk dan mampu menahan kepala mereka sendiri. Warganet menyebut bayi yang baru lahir sebagai bayi ajaib, saat video tersebut mengejutkan dunia.

Namun, bayi hanya bisa memiliki apa yang dikenal sebagai refleks primitif yang hadir saat lahir, yaitu meski bayi baru lahir tidak dapat menopang berat tubuhnya sendiri, jika diangkat, saat telapak kaki menyentuh permukaan yang rata, mereka akan mencoba berjalan. Dengan meletakkan satu kaki di depan yang lain.

 

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu