Kasus Pendiri Wikileaks Dinyatakan Dihentikan

Sabtu, 20/05/2017 09:42 WIB

Swedia -Penyelidikan dugaan kasus pemerkosaan yang melibatkan pendiri Wikileaks, Julian Assenge, dinyatakan Kejaksaan Swedia dihentikan. Alasannya, karena tak ada hal yang meyakinkan.

Kasus ini sudah tujuh tahun setelah sangkaan diarahkan ke Assenge. Dan karena kasus ini membuat Assange menyelamatkan diri dengan tinggal di kantor kedutaan Ekuador di London sejak 2012.

Pejabat kejaksaan Swedia, Marianne Ny, dalam keterangan kepada para wartawan di Stockholm mengatakan, "dengan memperhatikan kenyataan bahwa semua kemungkinan untuk melanjutkan penyelidikan kasus ini telah dilakukan, sepertinya tidak pas untuk mempertahankan penahanan in absentia terhadap Assange," kata Ny.

Dilansir BBC, tak lama setelah pengumuman penghentian kasus pemerkosaan, Assange mengunggah fotonya yang tengah tersenyum lebar di Twitter tanpa menyertakan komentar. Juga menulis bahwa dirinya ditahan selama tujuh tahun tanpa dakwaan resmi.

Pada periode ini anak-anaknya tumbuh besar dan nama baiknya tercoreng. "Saya tidak akan memaafkan tidak akan pula melupakannya," tulis Assange.

 

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025