Kronologi Penangkapan Penyusup di Mako Brimob

Rabu, 10/05/2017 19:01 WIB

Depok – Dua orang ditangkap setelah berusaha menerobos masuk Mako Brimob Depok, Jawa Barat, pada Rabu (10/5) siang. Keduanya bernama Murdini (28) dan Andi (32).

Menurut keterangan Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto, awalnya kedua pelaku yang mengendarai motor Jupiter MX King 150 warna hitam dengan nopol B 4359 hendak masuk ke dalam asrama Mako Brimob.

“Karena mencurigakan, mereka dihentikan dan ditanya oleh anggota opsnal bagian intel terkait maksud dan tujuan masuk ke dalam asrama. Mereka bilang mau ketemu kol. Budi,” kata Brigjen Rikwanto.

Merasa terdesak dengan pertanyaan petugas, pelaku melemparkan sebuah tas kulit berwarna coklat lalu melarikan diri. Anggota yang sedang berjaga di gerbang utama pun mengejar dan mengeluarkan satu kali tembakan kepada kedua pelaku tersebut.

“Mereka akhirnya dibawa ke kantor Propam Mako Korps untuk diperiksa lebih lanjut,” ujar Rikwanto.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku diketahui bermaksud melakukan pencurian tas di seputaran Kelapa Dua, Depok. Bahkan, keduanya tidak bisa menunjukkan identitas saat diminta petugas.

“Tidak punya KTP atau identitas. Modusnya memakai jaket Grab, padahal bukan yang sebenarnya (red, bukan pengemudi ojek online),” katanya.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih