Anda Tertarik Nyaleg Dari PKB? Ini Kata Cak Imin

Sabtu, 29/04/2017 19:12 WIB

Jakarta - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan partainya tengah menyiapkan langkah-langkah strategis menyongsong Pilkada 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019. Bahkan, PKB akan membuka pendaftaran calon legislatif pada Mei 2017.

Dijelaskan Cak Imin, PKB sangat terbuka bagi siapa pun yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota DPR pada pemilu 2019.

"Siapa pun warga negara Indonesia yang berminat menjadi bagian dari legislatif PKB dipersilakan mendaftar, apalagi kita masih optimis yang menduduki anggota DPR RI nanti adalah yang suara terbanyak. Jadi siapa pun, bisa ikut bertanding secara terbuka di PKB," ujarnya

Sebagai partai yang menjunjung tinggi toleransi, Cak Imin menegaskan PKB akan memberi kemungkinan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang berminat menjadi wakil rakyat. "Agama suku golongan ras apapun bisa masuk," ucapnya.

Cak Imin menyebutkan caleg merupakan modal untuk meraup suara dukungan masyarakat bagi partainya. Lebih dari itu, Ia menekankan peran mesin politik yang digalakkan para pengurus partai.

"Yang bergerak ke bawah dari desa ke desa yang akan menjadi penopang kemenangan. Dan yang ketiga tentu kader partai di masing-masing desa," jelas Cak Imin.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu