Amber Jadi Idol Kpop Pertama Yang Dobrak Stereotype Tentang Cewek

Senin, 24/04/2017 08:36 WIB

Jakarta - Amber FX dan NCT Johny muncul di acara Bill Nye yakni Bill Nye Saves the World yang tayang di Netflix. Pembawa acara televisi sains dan kepribadian anak Bill Nye, baru-baru ini terlibat dalam produksi serial talk show Amerika yakni Bill Nye Saves the World yang dirilis secara ekslusif di Netflix beberapa har lalu.

Dilansir dari Koreaboo, serial ini menampilkan berbagai tamu spesial dan membahas persoalan dari berbagai penjuru dunia. Pada episode yang berjudul "The Sexual Spectrum" beberapa idola Kpop juga ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

Pemirsa dapat melihat Johny NCT sedang mengenakan make up sementara Amber FX membicarakan evolusi di dunia Kpop. Amber dianggap yang peratma menentang norma di industri tersebut, ia juga membantu lebih banyak perempuan untuk berani tampil beda.

Salah satu penggemar yang berasal dari Korea Selatan menjelaskan bahwa Amber adalah panutannya, ia juga menjadi alasan fans tersebut menemukan kepercayaan diri untuk memotong rambutnya menjadi pendek dan menantang standar kecantikan tradisional.

Menurut Bill stereotipe gender di Korsel itu mulai berubah karena budaya Kpop, secara tidak langsung menurut Bill Nye, Kpop telah memberdayakan penggemarnya untuk berekspreimen dengan gender mereka.

Tidak ada komentar langsung mengenai seksualitas para idola selama acara tersebut, namun dalam episode tersebut Amber membicarakan secara mendalam tentang bagaimana seksualitas dan norma sosial di negeri ginseng tersebut.

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025