Laskar Aswaja Tebarkan Islam Rahmatan lil Alamin

Sabtu, 22/04/2017 21:01 WIB

Bandung - Laskar Aswaja (ahlussunnah wal jamaah) mengajak semua pihak untuk menjaga persatulahir untuk menawarkan Islam Rahmatan lil Alamin untuk membendung radikalisme agama yang akhir-akhir ini mengemuka.

Laskar Aswaja harus mampu memberikan warna Islam yang rahmatan lil`alamin di Jawa Barat,” ujar Ketua DPW Laskar Aswaja Provinsi Jawa Barat, Abdul Ajiz, di Bandung, Sabtu (22/4).

Gus Ajiz mengimbau kepada seluruh pengurus dan kader Laskar Aswaja se Jabar agar dapat menjadi garda terdepan dalam menangkal segala bentuk paham radikalisme yang merongrong keutuhan bangsa. 

Sementara Ketua Umum DPP Laskar Aswaja, Adhi Tobing Permana mengatakan, tindakan intoleransi antar umat beragama tidak boleh dibiarkan begitu saja. “Tidak boleh ada intimidasi dan kekerasan atas nama agama,” ujarnya.

Menurutnya, laskar Aswaja mengecam semua tindakan intoleransi dan penggunaan issu SARA untuk kepentingan politik, terlebih dalam jangka waktu dekat Jawa Barat akan menghadapi pemilihan gubernur.

“Jangan kasus Pilkada Jakarta kembali terulang di Jabar,” kata Adhi. 

Laskar Aswaja juga menyoroti hubungan antara agama dan negara. Ditegaskan Adhi, relasi antara Islam dengan Indonesia dengan format relasi subtansialistik sudah final. 

“Yakni Indonesia bukanlah negara yang secara formal menjadi negara Islam, tetapi negara yang subtantif menjamin keberlangsungan dan memenuhi semua kebutuhan dalam menjalankan kehidupan semua agama, termasuk agama Islam,” tandasnya. 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios