Ginting Tumbang, Indonesia Habis

Sabtu, 15/04/2017 19:33 WIB

Singapura - Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke partai final Singapore Open Super Series 2017 setelah kalah dua game langsung dari Srikanth Kidambi, India, dengan skor 13-21 dan 14-21. Kekalahan ini membuat Indonesia gagal menempatkan wakil di babak final ketika India sukses memastikan satu gelar karena mencetak All India Final di tunggal putra.

Anthony dan Srikanth pernah saling mengalahkan dalam dua pertemuan sebelumnya. Di BCA Indonesia Open 2015, Anthony menang atas Srikanth, namun kalah di Indonesian Masters 2015.

“Tidak ada perubahan yang jauh berbeda dari sebelumnya. Cuma saya merasa hari ini dia lebih siap. Dari segi performa juga baik. Beberapa kali saya coba matikan juga nggak mudah,” kata Anthony.

Anthony sempat memimpin perolehan angka di awal game pertama, 3-0, 8-3 dan 10-6. Namun kemudian Srikanth membalikkan keadaan setelah merebut 10 angka secara berurutan. Setelah itu, Anthony terus berada di bawah tekananan lawan.

Sayang di game kedua, Anthony tak berhasil tampil sebaik game pertama. Ia terus saja tertinggal hingga akhirnya kalah 14-21. Sebelum Ginting, dua wakil ganda putra Indonesia juga kalah di babak empat besar.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu