Tips Gaya Hidup Sehat Bagi Remaja Agar Tetap Glowing

Minggu, 17/09/2023 04:01 WIB

Jakarta, Jurnas.com -  Permasalahan kulit wajah glowing saat ini menjadi hal yang sering dibahas khususnya di dunia kecantikan.

Tidak peduli laki-laki atau perempuan, semuanya ingin memiliki penampilan kulit  yang glowing.

Adapun istilah glowing sendiri lebih identik dengan kulit yang bersih, tampak cerah, bercahaya, dan sehat. Di mana, di usia remaja seseorang mulai memperhatikan penampilan fisiknya.

Saat ini pun banyak produk kecantikan skincare yang mengklaim bisa membuat kulit glowing. Skincare memang membantu merawat kondisi kulit seseorang, namun harus dibarengi dengan gaya hidup yang sehat agar hasilnya maksimal.

Berikut tips gaya hidup sehat untuk remaja agar tetap glowing l, seperti dilansir dari kemkes.go.id.

1. Selalu melakukan aktivitas fisik atau olahraga secara rutin (minimal 30 menit dalam sehari)

2. Kurangi konsumsi makanan manis dan makanan cepat saji

3. Makan makanan yang sehat dengan gizi seimbang

4. Kurangi begadang dan pastikan tidur yang cukup minimal 8 jam sehari

5. Minum air mineral minimal 8 gelas sehari

6. Pertahankan berat badan agar tidak berpotensi mengalami obesitas ketika dewasa

7. Khusus remaja putri, jangan lupa meminum Tablet Tambah Darah (TTD) seminggu sekali untuk mencegah anemia dan juga agar semakin glowing.

Perlu diingat, pastikan juga tepat dalam memilih produk skincare sesuai dengan kondisi kulit tertentu, dan selalu konsultasikan kepada dokter jika mengalami keluhan terkait produk yang digunakan.

TERKINI
Video CCTV Beredar, Fans Jijik dengan Aksi Kekerasan Sean Diddy Combs terhadap Cassie Ventura Cassie Ventura `Disiksa` Sean Diddy Combs, Inilah Fakta Tuduhan Pelecehan Seksual Selama Satu Dekade Thiago Motta Galau, Pindah ke Juventus atau Tetap Bertahan di Bologna Pukuli Cassie Ventura, Alex Fine Sindir Sean Diddy Combs `Bukan Seorang Pria`