PDIP Yakin Ahok-Djarot Ikuti Jejak Jokowi di Pilkada DKI

Kamis, 23/02/2017 16:04 WIB

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) meyakini pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat mengikuti jejak Presiden Jokowi dalam putaran kedua kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan mengatakan, partainya optimis pasangan yang diusung PDIP, Golkar, NasDem, dan Hanura itu bisa menang melawan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Karna kita meyakini bahwa Basuki-Djarot ini masih bisa menang dalam putaran kedua. Sama seperti Jokowi pas Pilgub DKI 2012," kata Trimedya, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/2).

Untuk itu, Trimedya mengajak seluruh partai yang tergabung dalam kabinet pemerintahan Presiden Jokowi bergabung bersama dalam pemenangan pasangan Ahok-Djarot.

Kata Trimedya, hingga saat ini Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto masih melakukan komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Yang jelas Pak Hasto, tetap melakukan upaya-upaya. Kan ada namanya forum Sekjen, jadi mereka kan aktif melakukan komunikasi, gimana hasilnya, kita liat saja," terangnya.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu