Film India Ini Memplagiat Lagu EXO

Kamis, 16/02/2017 19:01 WIB

Seoul - Netizen marah lagu-lagu EXO, dijiplak oleh film India. Dari Kelima soundtrack yang dirilis oleh film India berjudul "Kannayya", dua di antaranya terdengar sama persis dengan lagu-lagu EXO. Fans pun meyakini bahwa ini bukan kebetulan, dan film India itu benar-benar menjiplak lagu boyband asal Korea Selatan itu tanpa izin.

Dilansir dari Allkpop, dua lagu yang ditengarai menjiplak berjudul "Dhamki Maar" yang berasal dari lagu EXO yang berjudul "Growl", lagu kedua berjudul "Baby Kanipinchav" yang dikatakan versi salinan dari EXO "Baby Don`t Cry".

Saat ini banyak fans yang menuntut pembuat film India "Kannaya" untuk meminta maaf, karena mengambil trak EXO serta menjiplaknya tanpa meminta izin dari pihak yang bersangkutan dan segera mencantumkan hak cipta lagu-lagu itu.

Banyak komentar panas yang ditujukan pada pembuat film itu, "Bagaimana anda dapat melakukan hal tersebut, saya orang India namun saya adalah penggemar EXO, jika anda ingin membuat lagu mengapa anda tidak menghargai kerja keras mereka? siapa yang memberi izin dasar bodoh?" ungkap Aditi Khare dalam komentar Youtube audio song `Kannayya Telugu Movie Song`.

Akun youtube Unicorn Candy mengatakan "SM akan menuntut kalian, jadi lebih baik mempersiapkan diri, sungguh menyedihkan." Sebagai bentuk protes penggemar EXO juga banyak yang mengunlike video yang diupload oleh Mango Music tersebut. Audio song itu sebenarnya telah diupload pada 2 Februari lalu, namun fans baru menemukan keganjilan tersebut baru-baru ini. 

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih