Xavi Ungkap Alasan Sebenarnya Messi Gabung Inter Miami

Jum'at, 09/06/2023 13:32 WIB

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memahami keputusan mantan rekannya, Lionel Messi, yang memilih bergabung dengan Inter Miami pasca hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG).

Messi yang meninggalkan Camp Nou pada 2021 lalu, sempat dirumorkan bakal kembali ke Barcelona. Istri bintang Argentina itu juga sempat menyatakan keinginannya balik ke Spanyol.

Namun, kepindahan itu tidak pernah terjadi. Messi mengumumkan bakal memperkuat Inter Miami musim depan, yang artinya dia juga menolak tawaran fantastis dari klub Liga Pro Saudi, Al-Hilal.

"Kita sering tidak menempatkan diri kita dalam situasi orang lain, sehingga menjadi kurang empati. Menjadi Leo Messi tidak mudah. Dia tidak pernah memiliki kedamaian dan harus melakukannya," kata Xavi dikutip dari Goal pada Jumat (9/6).

"Kegembiraan muncul karena kami berdua berbicara, kami telah berbicara banyak. Kami semua menantikannya, pertama untuk dia, kemudian untuk saya dan kemudian untuk klub. Tetapi keadaan tidak berjalan dengan baik. Dia ingin menurunkan tingkat tekanan dan ketegangan. Dia ingin memperoleh kehidupan yang lebih tenang," imbuh dia.

Diketahui, Messi menyetujui kontrak berdurasi 2,5 tahun bersama klub asal Florida, disertai kesepakatan besar dengan sejumlah klub sponsor, termasuk Apple dan Adidas.

Selain Messi, Inter Miami juga dikaitkan dengan beberapa mantan pemain Barcelona yang pernah bermain dengan Messi, yakni Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Luis Suarez.

TERKINI
Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh