Ibrahimovic Pensiun dari Sepak Bola

Senin, 05/06/2023 05:30 WIB

JAKARTA, Jurnas.com - Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengatakan pada Minggu (4/6) telah memutuskan untuk mengakhiri karir sepak bolanya.

Kontrak pemain berusia 41 tahun itu di Milan berakhir pada akhir Juni dan tidak akan diperpanjang menyusul musim yang dilanda cedera, mendorongnya untuk mengakhiri karier yang luar biasa dan sukses.

Ibrahimovic tiba di Milan untuk periode keduanya bersama klub pada awal 2020, setelah memenangkan Scudetto bersama mereka pada 2011, dan membantu mereka memenangkan gelar lagi musim lalu.

"Saya mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola tetapi tidak untuk Anda," katanya setelah dipuja oleh suporter San Siro setelah kemenangan 3-1 Milan atas Hellas Verona di final musim mereka.

Striker ini memulai karir profesionalnya di Malmo FF pada tahun 1999 dan berangkat ke Ajax Amsterdam pada tahun 2001 sebelum memulai karir yang melibatkan tim-tim Eropa terkemuka termasuk Manchester United, Inter Milan dan Milan.

Ibrahimovic, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Swedia dengan 62 gol dalam 121 pertandingan, keluar dari tim nasional setelah Euro 2016 tetapi kembali pada 2021 untuk kampanye kualifikasi Piala Dunia mereka yang gagal.

Sumber: Reuters

 

TERKINI
Kerusakan Saraf di Punggung, Britney Spears Harus Terapi Akupunktur Setiap Hari Kolabs di Lagu `Florida!!!`, Florence Welch Puji Taylor Swift Membumi di Tengah Ketenarannya Begini Reaksi Charlie Puth Disebut Taylor Swift di Album The Tortured Poets Department Megan Fox dan Machine Gun Kelly Kembali Mesra setelah Putus Tunangan