Lima Hari, PEVS 2023 Bukukan Transaksi Rp289 Miliar

Selasa, 23/05/2023 01:05 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang digelar di Jakarta International Expo telah berakhir pada Minggu, 21 Mei 2023.

Pameran yang digelar oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik (Periklindo) dan Dyandra Promosindo bukukan total transaksi Rp289 miliar.

Angka ini masih akan bertambah karena ada beberapa peserta pameran yang akan menyampaikan update data penjualan. Untuk jumlah pengunjung selama lima hari, PEVS 2023 berhasil menarik sebanyak 30.700 pengunjung.

“Selama lima hari penyelenggaraan PEVS 2023, total transaksi Rp 289 miliar dari total 81 brand yang berpartisipasi menjadi peserta PEVS 2023," kata Project Manager Dyandra Promosindo Rudi MF, Senin (22/5/2023).

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko juga turut menyampaikan pandangannya atas keberhasilan perhelatan PEVS 2023.

Periklindo dalam mencanangkan PEVS 2023 tidak hanya sebatas ajang penjualan kendaraan listrik semata. Lebih jauh dari itu, PEVS juga menjadi ajang sosialisasi kebijakan dari pemerintah untuk keberlangsungan kendaraan listrik dan edukasi kepada masyarakat umum terhadap upaya pemerintah, termasuk juga BUMN, untuk menciptakan berbagai terobosan dalam mempercepat perkembangan ekosistem kendaraan listrik tanah air. Dan harapan itu telah berhasil diwujudkan PEVS 2023,” kata Moeldoko.

Digelar pada 17-21 Mei 2023, PEVS 2023 diikuti oleh 81 peserta yang terdiri dari kategori roda empat, roda dua, hingga industri pendukung kendaraan listrik.

Brand roda empat yang meramaikan PEVS terdiri dari BMW, KEVCBU, MG, Prestige, DFSK, Hyundai, MAB, Seres serta Wuling. Pada kategori brand roda dua yaitu Benelli-Keeway, Davigo, BUMN yang menampilkan Gesits, Smart by, Kymco Ionex, Rakata, Greentech, Selis, Saige, Smoot dan Volta.

Sedangkan untuk kategori industri pendukung turut diramaikan oleh ABC Lithium, London Taxi, Motoriz, Musashi, Proteksindo, PMB Toys, SSK, Tanva, Tianneng, Venom, Advance, Birubatt, FAST, Gotion High-Tech, Gramedia, Honda Power Products Indonesia, Jakarta E-Prix, Voltron, Von Dutch, Wallbox dan Wanhoo.

 

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa