Komunitas Milenial Hejo Wujudkan Energi Berkelanjutan dan Ekonomi Hijau

Jum'at, 19/05/2023 19:24 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Yayasan Milenial Hijau Indonesia resmi membentuk Komunitas Milenial Hejo Jawa Barat. Pembentukan itu dilakukan setelah mereka melaksanakan Pelatihan Energi Berkelanjutan dan Ekonomi Hijau.

Deklarasi ini dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Milenial Hijau Indonesia, Tatang Badru Tamam, bersama dengan beberapa komunitas milenial Jawa Barat.

Menurut dia, generasi milenial berperan penting dalam mengawal penerapan energi berkelanjutan dan ekonomi hijau di Jawa Barat. Komunitas ini menjadi wadah kolaborasi bagi para milenial untuk berbagi pengetahuan, ide, dan aksi nyata dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

"Kami percaya bahwa peran aktif generasi milenial sangat penting dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan. Komunitas ini menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan, ide, dan aksi nyata dalam mendukung energi terbarukan dan ekonomi hijau di Jawa Barat," kata Tatang Badru Tamam dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/5).

Lanjut Tatang, Komunitas ini terbentuk dari berbagai komunitas milenial Jawa Barat yang memiliki minat dan komitmen yang sama terhadap energi berkelanjutan dan ekonomi hijau.

“Mereka akan bekerja bersama dalam mengembangkan dan menerapkan solusi-solusi inovatif untuk menghadapi tantangan lingkungan di era modern ini,” terangnya.

Dalam Pelatihan Energi Berkelanjutan dan Ekonomi Hijau, peserta diberikan pemahaman mendalam mengenai strategi energi berkelanjutan, penerapan teknologi hijau, dan ekonomi hijau.

Diskusi dan sesi tanya jawab dengan narasumber yang berpengalaman juga menjadi bagian penting dalam acara tersebut, sehingga menurut Tatang pembentukan Komunitas Milenial Hejo Jawa Barat menjadi penting sebagai ikhtiar untuk membuat kegiantan yang berkesinambungan dalam mengawal implementasi engergi berkelanjutan di wilayah Jawa Barat.

Dukungan utama dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero dalam pelaksanaan acara ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk mendukung generasi milenial dalam menciptakan energi berkelanjutan. PLN berperan penting dalam menyediakan sumber energi terbarukan dan mendorong penerapan praktik ekonomi hijau di Jawa Barat.

“Dengan terbentuknya Komunitas Milenial Hejo Jawa Barat yang didukung oleh PT PLN, diharapkan akan ada kolaborasi yang kuat antara generasi milenial untuk mewujudkan perubahan positif dalam penerapan energi berkelanjutan dan ekonomi hijau. Semoga Komunitas ini akan terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan bagi Jawa Barat,” tandasnya.

 

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025