Ini Perbedaan Mou dan Conte Menurut Hazard

Jum'at, 03/02/2017 17:14 WIB

London - Salah satu pemain bintang Chelsea, Eden Hazard, memuji pelatihnya Antonio Conte. Pemain asal Belgia itu membandingkan Conte dengan Mourinho. Menurutnya, taktik yang diterapkan pelatihnya saaat ini jauh lebih baik daripada strategi yang dijalankan Mou saat melatih The Blues. Hazard merasa ia jauh lebih berkembang saat ini.

Berkat formasi Conte, Hazard dkk tampil impresif dengan formasi 3-4-3 yang diterapkan pelatih asal Italia itu. Sebelumnya, the blues masih menggunakan formasi lama The Special One (julukan Mou) yang ternyata menuai hasil yang kurang memuaskan. Akhirnya, keputusan berani ditampilkan mantan pelatih Juventus itu dengan meletakkan tiga center bek. Formasi itu membuat tim asuhan Conte masih bercokol di puncak klasemen Liga Inggris saat ini.

Taktik baru yang diterapkan Conte, menurut kapten timnas Belgia itu, membaut perkembangan lebih baik yang terjadi bukan hanya pada dirinya, melainkan rekan-rekannya juga mengalami hal yang sama. Formasi Conte membaut Hazard lebih percaya diri saat bermain, dan mampu menampilkan yang terbaik di setiap pertandingannya.

"Melalui taktik yang diperintahkan Conte, membuat kami tahu persis apa yang harus dilakukan di lapangan, dan dimana kami harus bergerak," tambah pemain nomor punggung 10 itu pada Sky Sports.

Sedangkan bermain dengan taktik Mou, ia mengakui tidak memiliki kebebasan yang cukup. Menurut Hazard, ia hanya diinstruksikan untuk di posisi yang sama, yaitu bermain di posisi sayap dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkan mantan pelatih Real Madrid itu.

"Taktik Mourinho hanya menempatkan pemain di tempat, walau kami akui tak dapat bekerja di tempat itu. Walaupun kami tahu apa yang harus kami lakukan karena kami bermain sepak bola, namun itu tidak terjadi secara otomatis," tambahnya, sebagaimana dilansir pada ESPN.[]

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih