Film "The First Slam Dunk" Rajai Box Office Korea

Minggu, 05/02/2023 02:01 WIB

Tokyo, Jurnas.com - Film animasi Jepang, `The First Slam Dunk` berhasil memuncaki Box Office Korea Selatan selama delapan hari berturut-turut. Film garapan sutradara Takehiko Inoue itu mencatatkan total 2.121.131 penonton di Negeri Gingseng.

Dikutip dari Donga pada Sabtu (4/2), film `The First Slam Dunk` berada di puncak box office dalam 23 hari pasca dirilis pada 4 Januari 2023 lalu, dan kini masih menjadi nomor satu pada hari ke-8.

Posisi kedua dihuni oleh film `The Point Men` yang berhasil menarik 21.062 penonton pada hari yang sama dengan jumlah kumulatif penonton mencapai 1.548.973 orang. Sementara itu, film `Avatar: Road of Water` berada di peringkat ketiga dengan total 10.459.362.

Diketahui, film The First Slam Dunk menceritakan tim olahraga basket yang dipimpin oleh Hanamichi Sakuragi. Siswa SMA Shohoku itu terkenal dengan imejnya yang buruk, berandalan, dan tempramental.

Di saat penampilannya membuat banyak orang segan terhadapnya, ternyata di balik itu, sang preman sekolah memiliki hati yang mudah rapuh. Haruko lah yang membuat hati Hanamichi luluh.

Namun, Haruko tak kunjung menerima cintanya. Dia hanya mau menerima Hanamichi jika dia mampu melakukan slam dunk. Sayangnya, Hanamichi awalnya tidak memiliki skill apapun di bidang basket.

Dari sinilah perkenalan Hanamichi dengan olahraga basket. Bergabungnya dia ke tim basket, membuat Hanamichi merasakan persahabatan, perjuangan, dan kompetisi yang sebelumnya dia benci.

TERKINI
Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore