Songsong Tahun 2023, Mendes PDTT Gelar Evaluasi Internal

Senin, 26/12/2022 11:10 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bakal menggelar evaluasi internal dan refleksi diri bersama para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama. Menghadapi tahun 2023 perlu disusun langkah strategis dalam memetakan potensi, peluang termasuk tantangan guna perbaikan kenerja kementerian.

"Harapannya dengan pengalaman, keberhasilan yang diraih di 2022 dan tantangan yang belum diselesaikan bakal menjadi catatan penting untuk kinerja di 2023," kata Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) dalam Apel Gabungan yang digelar pada Senin (26/12/2022).

Setiap akhir tahun, jelas Gus Halim, evaluasi ini rutin dilaksanakan. Rencananya, pemetaan yang dihasilkan bakal diparipurnakan dalam Rapat Kerja Kemendes PDTT pada awal Januari 2023 yang direncanakan digelar di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Saya yakin pasca Rapat Evaluasi Kinerja 2022, UKE I bakal transformasi ke jajarannya, namun secara umum tahun 2022 ini kita telah banyak meraih beberapa keberhasilan yang harus dipertahankan," kata Gus Halim.

Banyak hal, kata Gus Halim, yang bisa dievaluasi, namun Ia menekankan evaluasi dilakukan semata-mata untuk dilakukan upaya perbaikan.

"Ini prinsip evaluasi, bukan menjelek-jelekan. Evaluasi menjadi bagian penting di masa akan datang," kata Gus Halim.

Dalam sambutannya, Gus Halim juga mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2023 kepada seluruh keluarga besar Kemendes PDTT khususnya kepada bapak wakil menteri.
"Secara khusus, saya ucapkan Selamat Natal bagi Wakil Menteri Desa Budi Arie Setiadi," ujarnya.

Gus Halim juga menyerahkan penghargaan kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 yang digelar oleh Ombudsman Republik Indonesia kepada Wamendes Budi Arie.

Diketahui Kemendes PDTT sukses meraih nilai 92,24. Raihan ini meningkat pesat dibanding tahun 2021 yang menempati peringkat enam belas dengan nilai 81,46.

Selain itu, Gus Halim menyerahkan penghargaan Kementerian Informatif tahun 2022 dari Komisi Informasi Pusat dengan nilai 95,25.

Gus Halim juga menyerahkan plakat kepada ASN Teladan Bulan November 2022 di lingkungan Kemendes PDTT.

Turut hadir dalam Apel Gabungan itu, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama serta seluruh keluarga besar lingkungan Kemendes PDTT.

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025